Jumat, 19 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Depok Gelar Seminar Pengenalan PMDG dan Try Out Simulasi Ujian Masuk Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, DEPOK — Bimbingan belajar persiapan masuk Gontor Ar-Raziin dibawah naungan IKPM Gontor Cabang Depok mengadakan kegiatan Seminar Pengenalan Pondok Modern Darussalam Gontor dan Try Out Simulasi Ujian Masuk Gontor pada hari Ahad (8/9/2019) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB WIB. Acara yang bertempat di Masjid Baitul Kamal Depok ini dihadiri lebih dari 100 peserta.

Seminar pengenalan Gontor dibuka oleh Ketua IKPM Depok Ustadz Hidayatullah dan dihadiri oleh alumni-alumni Gontor yang telah berhasil berkiprah di masyarakat seperti Ustadz M. Difa El-Haq (alumni 2014), Ustadzah Arie Syarifah (alumni 2007), dan Ustadz Jazmi Ramli Tanjung (alumni 2010). Para alumni ini menjelaskan kepada orang tua peserta apa itu Pondok, bagaimana keadaan Pondok, apa saja yang harus di persiapkan, apa yang dilakukan, dan bagaimana bisa berhasil setelah menjadi alumni Pondok Modern Gontor.

Ustadz Hidayatullah membuka seminar Pengenalan PMDG

Sesi seminar terbagi menjadi dua talkshow inspiratif. Pembicara pertama adalah Ustadz M. Difa El-Haq diikuti oleh pembicara kedua Ustadzah Arie Syarifah, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Pondok Modern Gontor serta program Bimbel Ar-Raziin dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Para peserta Try Out Simulasi Ujian Masuk Gontor terlihat antusias dengan baju hitam putih layaknya calon pelajar Gontor, berkumpul tiap kelompok menunggu giliran untuk mengikuti ujian lisan dan ujian tulis. Materi yang diujikan dalam try out ini sesuai dengan materi yang diujikan ketika masuk Gontor, yaitu pelajaran Al-Qur’an, Tajwid, Ibadah Amaliyah dan Qauliyah. Sedangkan ujian tulis meliputi Imla, Berhitung Angka, Berhitung Soal, dan Bahasa Indonesia. Try out dilaksanakan dari jam 08.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB.

Pada hari itu juga para pengajar bimbel mengoreksi hasil ujian dan menginput hasil ujian peserta secara online. Hasil ujian yang telah dikerjakan oleh peserta menjadi tolak ukur penempatan kelas sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta, yang nantinya akan mengikuti bimbel Ar-Raziin.

Kontributor: Faiz
Red.: Mujib Abdurrahman

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.