Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Direktur Rihaal Umroh Berikan Motivasi Bisnis ke IKPM Cabang Sudan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KHARTOUM — IKPM Cabang Sudan menggelar Silaturahim dan Bincang Santai bersama Direktur Rihaal Umroh dan Edukasi, Bapak Agus Muhammad ST, di Rumah Dauroh IKPM, Arkawet, Khartoum (14/1).

IMG_20180118_174313 IMG_20180118_174330

Meskipun baru pertama kali bertemu, Bapak Agus Muhammad ST disambut warga IKPM Sudan dengan suasana hangat dan penuh keakraban. Beliau hadir di kantor seketariat IKPM Sudan dalam rangka memberikan cerita dan motivasi bisnis dari pengalaman usaha travel yang digelutinya selama 3 tahun ini.

“Dunia belanja orang dulu dengan sekarang sangat berbeda. Dulu, orang datang ke toko, pilih barang, cari merek yang terkenal, tawar harga, setuju maka dibeli. Kalau sekarang, orang hanya lihat foto, dan testimoni orang lain. Bagaimana komentar orang-orang mengenai produk itu, meskipun tidak kenal,” tuturnya.

Bapak Agus Muhammad ST menambahkan, di dalam Travel Rihaal Umroh dan Edukasi ini, tidak langsung menggunakan open marketing. Tapi dengan metode lain, yaitu cerita. “Dengan cerita, konsumen akan semakin tertarik. Dan setelah tertarik pasti akan bertanya. Itulah tujuan utamanya,” jelasnya.

Selain berbagi cerita, beliau juga berpesan, jangan anggap apa yang kita tekuni itu kecil. Kita harus punya cita cita besar. “Seorang tukang tambal ban kalau paradigmanya hanya sebatas pompa ban dan tambal ban, maka akan sampai di situ saja. Berbeda dengan orang yang berpikir bagaimana pekerjaan yang sama tapi hasilnya berbeda. Misalkan, usaha tambal bannya ada di setiap SPBU. Karena pada dasarnya, dalam dunia bisnis pasti selalu ada resiko,” tutupnya.

Narasumber Berita dan Foto: Arif Furqon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.