Jumat, 19 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Persiapkan Calon Santri Masuk Gontor, IKPM Cabang Depok Adakan Santri Camp

Tanggal:

Bagikan:

BOGOR – Melalui program bimbingan belajar Arraziin, IKPM Cabang Depok mengadakan acara Santri Camp di Cinangneng, Bogor, selama 3 hari (22-24/12). Diikuti oleh 21 santri yang berasal dari Depok dan sekitarnya, acara dimulai dengan pemberangkatan bersama dari Depok menuju lokasi santri camp.

Acara ini mulanya terlaksana untuk mengisi kekosongan masa liburan sekolah serta  mempersiapkan materi ujian Gontor pada tahun ajaran baru mendatang. Kegiatan ini juga merupakan gambaran bagi para peserta bagaimana kehidupan santri yang sangat padat dimulai dengan qiyamullail hingga tidur malam.

“Kegiatan santri camp meliputi kegiatan pengajaran, pembentukan karakter, pengenalan Gontor, dan pendidikan sosial. Pengajaran diwujudkan dengan program belajar tahsin, tahfidz juz ‘amma, mengenal hukum tajwid, dan belajar dikte Arab (imla’). Pembentukan karakter diwujudkan dengan leadership games, outbond yang melatih kekompakan kelompok, serta pendidikan sosial di mana peserta santri camp bersosialisasi antarsesama dan adanya program pemberian wakaf Qur’an kepada masjid sekitar tempat pelaksanaan,” ujar Fais, salah satu pengajar yang merupakan alumni Gontor 2012.

IMG-20171226-WA0029 IMG-20171226-WA0028

Salah satu wali dari peserta santri camp mengatakan, “Saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini, karena waktu liburan anak-anak menjadi bermanfaat dan tidak melulu main game di rumah. Apalagi, setelah acara saya melihat perkembangan anak saya dalam penulisan imla’ semakin cepat dalam memahami kaidah-kaidahnya.”

Acara ditutup dengan pembagian laporan pembelajaran kepada masing-masing calon santri dengan harapan bisa menjadi tolak ukur untuk kesiapan menghadapi ujian masuk di Gontor.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Iqbal (G 2010)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.