Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Musyawarah Besar (MUBES) PPIKPM X Pondok Modern Darussalam Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Pondok Modern Darussalam Gontor, sebagai salah satu lembaga pendidikan, bertujuan mendidik kader-kader pemimpin pemersatu umat, dengan semboyan “Berdiri di atas dan untuk semua golongan”. Mewujudkan tipologi santri yang memiliki rasa solidaritas, terekspos kepada dinamika kehidupan sosio-kultural dan sosio-politik nasional, baik selama para santri menempuh masa pendidikan di pondok maupun setelah mereka menjadi alumni. Kebebasan untuk menentukan lapangan kegiatan masing-masing dengan tetap berpegang kepada misi perekat umat menjadi titik awal bagi setiap alumni dalam membina dan membangun masyarakat.

Penanaman ukhuwah antar alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang tersebar di mana-mana semakin nyata dan efektif sejak tahun 1949 dengan dibentuknya satu wadah silaturrahim para alumni untuk tetap bersatu dan menggalang ukhuwah. Organisasi ini dinamakan Ikatan Keluarga Pondok Modern, disingkat IKPM.

Sebagai suatu organisasi, IKPM memiliki program-program yang disusun secara berkala di dalam Musyawarah Besar (MUBES) yang diadakan lima tahun sekali. Selain untuk evaluasi, Mubes juga bertujuan untuk memilih Ketua Pimpinan Pusat IKPM periode selanjutnya. Lebih jauh, di dalam Mubes X tahun 2014 ini juga dikondisikan agar alumni mengerti akan sepak terjang alumni dalam dunia pendidikan non-pesantren dengan diadakannya seminar sehari bertemakan: “Peran dan Fungsi Alumni Gontor di Lembaga Pendidikan non-Pesantren”. Selain itu, demi memberikan pemahaman lebih kepada alumni tentang lembaga keuangan syariah, di dalam acara ini juga akan diadakan seminar tentang BMT dan Asuransi Syariah dengan narasumber dari BMT Sidogiri.

Musyawarah Besar (MUBES) PPIKPM tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis – Minggu, 17 -20 April 2014 di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Proposal MUBES X PPIKPM dapat didownload disini [wpdm_file id=2]

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.