Minggu, 6 Oktober, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pengurus PC IKPM Gontor...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan...

K.H. Hasan Abdullah Sahal:...

Mataram, 16 September 2024 – Pimpinan Pondok Modern Darussalam...

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

Silaturrahim PC IKPM Madinah...

Gontor, 1 Agustus 2024 - Kamis pagi, 26 Muharram...

Pelantikan Pengurus Baru PCI IKPM Gontor Kairo: Mengemban Amanah, Membangun Kebermanfaatan

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Sabtu sore (28/9), pengurus baru Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Keluarga Pondok Modern (PCI IKPM) Gontor Kairo resmi dilantik dalam sebuah acara khidmat yang digelar di Masjid As-Salam, Nasr City. Pelantikan tersebut dilakukan secara daring oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Al-Ustadz Noor Syahid, yang hadir dari Gontor melalui sambungan video. Dalam sambutannya, Ustadz Noor Syahid menyampaikan pesan penting kepada para pengurus baru, “Dalam berorganisasi di IKPM ini, pandai-pandailah mengambil manfaat. IKPM bukan hanya sekadar organisasi, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan kekeluargaan sesama alumni. Oleh karena itu, bina dan jaga hubungan tersebut sebaik mungkin agar tujuan utama dari organisasi ini, yaitu kebersamaan dan kebermanfaatan, dapat tercapai dengan maksimal.”

Ketua I PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd. membacakan susunan pengurus PCI IKPM Gontor Kairo periode 2024-2029
Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. melantik pengurus PCI IKPM Gontor Kairo periode 2024-2029

Ustadz Noor Syahid juga mengingatkan pentingnya menjaga warisan nilai-nilai yang ditanamkan Pondok Modern Gontor. “Sebagai alumni, kita harus memegang teguh prinsip Al-Muhafadzah ‘ala al-Qiyam wa at-Taghyiru ila al-Kamal. Nilai-nilai yang kita pelajari di Gontor harus tetap menjadi fondasi, bahkan ketika kita berada jauh dari pondok. Selain itu, jalinlah hubungan yang baik, baik secara horizontal dengan sesama anggota, maupun secara vertikal dengan para pemimpin, agar organisasi ini berjalan lancar dan penuh manfaat.”

Suasana Pelantikan Pengurus PCI IKPM Gontor Kairo periode 2024-2029

Turut hadir dalam acara tersebut Al-Ustadz Mukhlason Jalaluddin, Majelis Penasehat Organisasi (MPO), yang juga memberikan pesan berharga kepada pengurus baru. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa peran pengurus sangatlah penting, terutama dalam menjaga fokus belajar para anggota. “Sebentar lagi masa perkuliahan akan dimulai. Sebagai pengurus, kalian harus memastikan bahwa seluruh anggota tetap ingat tujuan utama mereka datang ke Mesir, yaitu untuk belajar. Kita semua harus ingat, ‘Ke Mesir apa yang kau cari?’ Nama besar Gontor ada di pundak kita semua, dan cara terbaik untuk menjaga nama baik pondok adalah dengan menjaga perilaku dan prestasi diri sendiri.”

Sambutan dari Majelis Penasehat Organisasi (MPO), Al-Ustadz Mukhlason Jalaluddin

Ferdinan Tio, Ketua PCI IKPM Gontor Kairo yang baru, turut menyampaikan harapannya untuk periode kepemimpinan kali ini. Ia berharap bahwa kepengurusan 2024-2025 dapat bekerja sesuai dengan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor. “Semoga kepengurusan tahun ini berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip pondok. Kami berharap seluruh pengurus bisa menjalankan tugasnya dengan dinamis dan kaffah, tanpa mengganggu organisasi lain maupun kesibukan pribadi. Dengan demikian, setiap kegiatan yang dirancang oleh PCI IKPM Gontor Kairo di tahun 2024-2025 dapat memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh anggota dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.”

Sambutan dari Ketua PCI IKPM Gontor Kairo, Al-Ustadz Ferdinan Tio

Dengan pelantikan ini, PCI IKPM Gontor Kairo memulai babak baru dalam melanjutkan amanah dan estafet perjuangan organisasi. Semangat kebersamaan dan kebermanfaatan yang diusung diharapkan mampu menjadikan organisasi ini lebih solid dan bermanfaat, baik bagi anggota di Mesir maupun bagi Pondok Modern Gontor.



Reporter: Agung Wicaksono, Muhammad Adli Rahman, Muhamad Ainu Rozi, & Kevin Fadli Robbani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

“Pererat Ukhuwah, Silaturahim Abu Sittin 2024 Jadi Ajang Berbagi...

Semarang, 5 Oktober 2024 – Silaturahim Abu Sittin, pertemuan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah menginjak usia 60 tahun ke atas,...

Gontor Gelar PORSENI Pesantren Putri Se-Indonesia dan Resmikan Lapangan...

Mantingan, 5 Oktober 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pesantren Putri Se-Indonesia dan meresmikan lapangan...

Pengurus PC IKPM Gontor Lombok Periode 2024-2029 Resmi Dilantik,...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (PC IKPM) Gontor Lombok periode 2024-2029 berlangsung meriah di Auditorium...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.