Selasa, 17 September, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

Silaturrahim PC IKPM Madinah...

Gontor, 1 Agustus 2024 - Kamis pagi, 26 Muharram...

Pelantikan PP IKPM Gontor...

Ponorogo, 28 Juli 2024 – Pada Ahad, 22 Muharram...

Sidang Komisi Mubes XII...

Ponorogo, 27 Juli 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor...

Silaturrahim dan Konsolidasi Alumni PMDG: Mempererat Komitmen dan Kebersamaan

Tanggal:

Bagikan:

Ponorogo, 27 Juli 2024 – Pada Sabtu malam, 22 Muharram 1446 H, silaturrahim dan konsolidasi alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berlangsung dengan khidmat di lokasi proyek pembangunan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan alumni PMDG dari berbagai daerah.

Acara ini dihadiri oleh K.H. Muhammad Danial, S.E., Ak. MM. CPA. CA. mewakili Badan Wakaf PMDG, serta tiga pimpinan PMDG, yaitu K.H. Hasan Abdullah Sahal, Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., dan Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. Ketua lembaga lainnya yang hadir meliputi K.H. Masyhudi Subari, M.A. (Direktur KMI PMDG), H. Ismail Budi Prasetyo, S.Ag. (Ketua YPPWPM PMDG), Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil. (Rektor UNIDA Gontor), dan H. Noor Syahid, M.Pd. (Ketua Umum PP IKPM Gontor). Para guru senior PMDG, pengurus PP IKPM Gontor, utusan dari PC IKPM Gontor, dan forum-forum di bawah naungan PP IKPM Gontor, serta alumni PMDG juga turut memeriahkan acara ini.

Silaturrahim ini diadakan sebagai bentuk komitmen alumni PMDG untuk mempererat tali silaturrahim, bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai bidang untuk kemaslahatan umat Islam. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membentuk badan koordinasi dan komunikasi antar IKPM cabang, forum-forum di bawah naungan PP IKPM, serta elemen-elemen alumni Gontor lainnya.

Gala Dinner Alumni PMDG Bersama Pimpinan PMDG
Sambutan dari Ketua Panitia 100 Tahun PMDG, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil.

Acara dimulai dengan kegiatan gala dinner yang diikuti dengan sambutan dari Ketua Panitia 100 Tahun PMDG, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil. Dalam sambutannya, beliau mengenang momen menyanyi Lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku di BPPM yang sudah tidak lagi kita jumpai. Beliau menekankan pentingnya meninggalkan legacy ke generasi selanjutnya dan kepada masyarakat dalam peringatan 100 Tahun Gontor, meskipun menghadapi keterbatasan dana. Dengan keyakinan bahwa Allah akan memberikan jalan, beliau mengingatkan kisah Kyai Zarkasyi yang mendapatkan hadiah dari wali santri sebagai bentuk keikhlasan dalam mendukung pondok.

Pesan dan Nasehat Pimpinan PMDG oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal

Pesan dan nasehat juga disampaikan oleh pimpinan PMDG. K.H. Hasan Abdullah Sahal mengingatkan tentang sejarah panjang pondok dan tantangan ke depan. Beliau menekankan pentingnya membangun pondok dengan semangat yang kuat, cita-cita yang tinggi, dan harapan yang maju. Beliau juga menyampaikan bahwa Gontor dikenal bukan karena bangunan atau kyainya, tetapi karena bi idznillah dan masyiatullah, serta pentingnya mengembalikan semua hal kepada Allah.

Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. menyoroti pentingnya kontribusi para santri dalam pembangunan pondok. Beliau mengingatkan bahwa setiap sentuhan, sekecil apapun, memiliki makna besar dalam pembangunan pondok. Nama BPPM dipertahankan tanpa tambahan apapun karena sudah dikenal sejak dulu.

Pembacaan Komitmen Bersama Alumni PMDG

Acara dilanjutkan dengan visual LED yang menampilkan video bangunan BPPM lama dan proyek pembangunan BPPM baru. Pembacaan komitmen bersama alumni PMDG menegaskan kembali kesetiaan dan dedikasi para alumni terhadap pondok. Acara ditutup dengan doa dari pimpinan PMDG, memohon keberkahan dan bimbingan Allah untuk semua usaha dan cita-cita yang diemban.

Reporter: Aryyo Widagdho dan M. Izza Dien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Sosialisasi AD & ART IKPM Gontor: Membangun Pemahaman yang...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor sukses menyelenggarakan sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga...

Pelantikan PC IKPM Gontor Barabai dan Kandangan: Mengukuhkan Kepemimpinan...

Barabai, Kalimantan Selatan - Malam Senin, 15 Safar 1446 H yang bertepatan dengan 19 Agustus 2024, menjadi tonggak penting dalam sejarah Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim PC IKPM Kalimantan Selatan Bersama Pimpinan PMDG: Memperkuat...

Selasa, 30 Juli 2024, Kota Banjarmasin menjadi saksi pertemuan penuh kehangatan antara Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Kalimantan Selatan dan Pimpinan Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.